Salin Artikel

Warga Keerom di Papua Serahkan Dua Senjata Api dan Belasan Amunisi ke TNI

KEEROM, KOMPAS.com - Seorang warga yang tak diketahui identitasnya menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan bagi kepada anggota TNI Satgas Yonif Linud/431 SSP, Senin (4/4/2016) pukul 02.15 WIT di daerah Wonorejo, Pir IV, Kabupaten Keerom, Papua.

Selain dua pucuk senjata, warga tersebut juga menyerahkan sebanyak 19 butir amunisi kepada aparat TNI.

Saat ini seluruh senjata dan amunisi telah diserahkan ke Markas Korem 172/Praja Wira Yakti.

Wakil Komandan Satgas Yonif Linud/431 SSP Mayor Inf Amin ketika dikonfirmasi membenarkan ada penyerahan senjata rakitan dan belasan amunisi.

"Dua pucuk senjata itu terdiri atas satu laras panjang dan pistol. Sementara itu belasan amunisi dengan kaliber 5,56 milimeter," kata Amin.

Ia mengatakan, terjalinnya hubungan baik dengan warga ini memunculkan kesadaran warga untuk menyerahkan senjata rakitan dan amunisi kepada aparat keamanan.

"Selama ini kami sering memberikan biaya pengobatan bagi warga yang sakit. Akhirnya ada salah seorang warga yang menelpon kami untuk menyerahkan senjata rakitan dan amunisi," kata Amin.

Ia menilai tepat penyerahan senjata dan amunisi tersebut sebab upaya ini mencegah konflik yang dapat menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Sementara itu, Dandrem 172/Praja Wira Yakti Kolonel Inf Sugiyono mengapresiasi upaya aparat satgas yang telah membantu banyak warga di daerah tugasnya selama ini.

"Penyerahan senjata dan amunisi adalah bukti kepercayaan warga kepada TNI. Pertahankan kegiatan yang bernilai positif bagi para warga," kata Sugiyono.

https://regional.kompas.com/read/xml/2016/04/04/18165971/Warga.Keerom.di.Papua.Serahkan.Dua.Senjata.Api.dan.Belasan.Amunisi.ke.TNI.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke