Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Rapat KarangTaruna, Pelajar SMA Cabuli Pacarnya di Sebuah Hotel

Kompas.com - 10/07/2017, 19:56 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

WONOGIRI, KOMPAS.com - Seorang remaja putri di Wonogiri menjadi korban pencabulan pacarnya sendiri.

Pelaku HR (17) mendekam di penjara Polres Wonogiri karena diduga memaksa pacarnya, MPK (15), berhubungan intim di sebuah hotel di Wonogiri, Jawa Tengah.

Dari keterangan pihak kepolisian, MPK saat itu pamit pergi untuk menghadiri pertemuan karang taruna pada hari Sabtu (8/7/2017). Namun hingga malam tiba, MPK tak kunjung pulang ke rumah.

Baca juga: Aksi Pencabulan Bocah 3 Tahun Terungkap Melalui Telepon Genggam

Keesokan harinya, pada hari Minggu (9/7/2017) MPK pulang dengan berjalan kaki.

"Dari pemeriksaan sementara, setelah pertemuan karang taruna, korban mengaku diajak dan dipaksa oleh HR ke hotel di Sendang, Kecamatan Wonogiri. Korban mengaku dipaksa untuk melakukan hubungan suami istri di hotel tersebut. Orangtuua korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke polisi," kata AKP M Kariri, Kasat Reskrim Polres Wonogiri, saat gelar perkara, Senin (10/7/2017).

Baca juga: Mahasiswa Terdakwa Pencabulan Anak TK di Madiun Divonis Bebas

Setelah mendapat laporan, polisi segera menangkap HR. Pelaku yang masih berstatus pelajar SMA tersebut dijerat dengan pasal 81 UU No 17/2016 Perubahan atas UU No.23/2002 tentang Perlindungan Anak, Jo UU No. 11/2012 tentang Sistem Peradilan Anak.

Kompas TV Tersangka kejahatan paedofilia terhadap puluhan anak di Karawang ditangkap polisi di Kecamatan Klari, Karawang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com