Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Pendaki Asal Tegal Terjatuh ke Jurang di Batu Merah Gunung Slamet

Kompas.com - 09/07/2017, 16:40 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Seorang pendaki bernama Makfud (20), warga Desa Babakan, Kabupaten Tegal, dilaporkan terjatuh ke dalam jurang di kawasan Batu Merah, batas vegetasi antara Pos 9 dengan puncak Gunung Slamet, Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (9/7/2017) pagi.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan, korban diketahui terjatuh sekitar pukul 08.00 WIB dan baru dilaporkan kepada petugas basecamp Bambangan sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, korban mengalami cidera parah dan belum dapat dievakuasi.

"Saat ini kami telah berkoordinasi dengan SAR Purbalingga, dan petugas basecamp Bambangan, dan menurunkan tujuh personel yang sedang menuju lokasi," katanya ketika dihubungi, Minggu (9/7/2017) sore.

Mulwahyono menceritakan, korban terjatuh pada saat perjalanan turun dari puncak.

Kondisi medan di Batu Merah memang terkenal curam dan berbatu. Meski demikian, pihaknya belum mengetahui secara pasti kondisi korban.

"Sementara sudah ada personel dari basecamp Bambangan dan SAR setempat yang menyusul ke atas. Perjalanan dari basecamp sampai ke lokasi yang dilaporkan membutuhkan waktu sekitar 6-7 jam," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com