Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Berpenumpang 2 Turis Asal Spanyol Karam di Pulau Komodo

Kompas.com - 09/07/2017, 08:01 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Sebuah kapal layar motor bernama Warisan Komodo 2 yang mengangkut dua orang wisatawan asing asal Spanyol tenggelam di sekitar Manta Point kawasan perairan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: Warga China Tewas Terpeleset Setelah "Snorkeling" di Bali

Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, AKBP Supiyanto kepada Kompas.com, Minggu (9/7/2017), mengatakan, kapal itu kemudikan oleh Salahudin (37) dan tiga orang anak buah kapal, yakni Bayu Syaputra, Andri Ardiansyah dan Anjas.

"Kapal itu karam pada Sabtu (8/7/2017) kemarin sekitar pukul 15.00 Wita. Kapal itu mengangkut dua orang warga Spanyol, yakni Marc Ferre Aldea dan Alfonso Carrasco, serta seorang warga Indonesia, Patricia Wikan," kata Supiyanto.

Namun saat kapal itu karam, lanjutnya, semua penumpang dan awak kapal selamat, karena mereka sempat turun ke daratan pulau kecil di sekitar Manta Point untuk beristrahat sambil snorkeling.

Baca juga: Seorang Wisatawan Mancanegara Tewas saat "Diving" di Wakatobi

Menurut Supiyanto, setelah kejadian tersebut, tiga orang tamu kapal dievakuasi dengan menggunakan kapal Fadaelo ke Pulau komodo, sambil menunggu proses evakuasi kapal yang tenggelam.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material mencapai Rp 21 miliar. Saat ini pemilik kapal masih berusaha melakukan proses evakuasi kapal. Belum diketahui persis penyebab karamnya kapal itu," tutupnya.

Kompas TV Pencarian Korban Tenggelam di Jembrana Terus Dilakukan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com