Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Bom Panci Ditangkap Usai Jualan Bakso Cuankie

Kompas.com - 08/07/2017, 22:00 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, pihaknya telah menangkap pria berinisial Agus Wiguna (22) penyewa kamar kontrakan di Kampung Kubang Bereum RT 7 RW 11 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung. 

Sebelumnya, pada Sabtu (8/7/2017) sekitar pukul 15.30 WIB, di dalam kamar yang dikontrak Agus terjadi ledakan yang cukup menghebohkan warga sekitar. Ledakan tersebut dipastikan berasal dari rangkaian bom panci

"Pelaku ditangkap saat pulang jualan. Dia jualan cuankie," ujar Hendro saat ditemui di TKP, Sabtu malam. 

Baca juga: Bom Panci di Bandung, Dalam Kamar Ditemukan Panci dan Rangkaian Kabel

Hendro menjelaskan, pada saat ledakan terjadi terduga pemilik bom panci tersebut memang tidak ada di kamar kontrakan yang meledak.

Namun demikian, pada empat kamar kontrakan lainnya yang tepat bersebelahan dengan kamar milik terduga pelaku bom panci masih terdapat penghuni. 

"Salah satu penghuni bernama Pak Ridwan melihat ada api, asap serta bunyi ledakan. Dia kemudian keluar teriak-teriak ada api dan langsung menghubungi RT  setempat dan kemudian menghubungi Babin kamtibmas, Polsek dan kemudian Polrestabes Bandung. Anggota kami kemudian melakukan olah TKP," ungkapnya. 

Hendro menambahkan, terduga pelaku tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui tujuan membuat bom panci di dalam kamar kontrakan.

Baca juga: Bom Panci Meledak di Rumah Kontrakan di Bandung

Kompas TV Senin, 27 Februari 2017 sebuah bom panci meledak di Taman Pendawa, Kec. Cicendo, Kota Bandung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com