Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Nusantara: Pelaku dan Petugas Bandara yang Ditampar Saling Lapor hingga Anggota Kopaska Terima Penghargaan

Kompas.com - 07/07/2017, 09:21 WIB
Caroline Damanik

Penulis

KOMPAS.com - Sejumlah berita terkait insiden pemukulan petugas bandara oleh seorang perempuan calon penumpang di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, menjadi pilihan pembaca sepanjang kemarin.

Petugas bandara melaporkan ibu tersebut ke polisi atas dugaan penganiayaan. Setelah itu, si ibu juga melaporkan balik petugas bandara ke polisi atas tuduhan perbuatan tidak menyenangkan.

Respons si petugas bandara setelah tahu calon penumpang yang menamparnya juga melaporkan dirinya ke polisi juga menjadi pilihan pembaca.

Sementara itu, ada pula cerita tentang anggota Kopaska yang menembak dua pencuri motor di rumahnya. Dia menerima penghargaan atas aksinya tersebut.

Berikut ini 5 berita terpopuler dari seantero Nusantara sepanjang hari kemarin yang tak boleh Anda lewatkan:

1. Ibu yang Menamparnya Juga Lapor Polisi, Ini Respons Petugas Bandara

EW (21), petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sam Ratulangi Manado yang ditampar calon penumpang Batik Air ID6275 saat diminta melepas jam tangan di Security Check Point (SCP) 2, Rabu (5/7/2017) pagi, menyerahkan proses hukum kepada polisi.

EW dan rekannya, AM, yang juga mengalami perlakuan serupa di lengannya, telah melaporkan JW, pelaku tersebut, ke pihak berwajib atas dugaan penganiayaan. JW juga sudah melaporkan keduanya ke polisi atas aduan perbuatan tidak menyenangkan.

"Semua yang saya lakukan sudah sesuai aturan demi keselamatan penerbangan," ucap EW dalam konferensi pers, Kamis (6/7/2017).

PTS General Manager Bandara Sam Ratulangi Erik Susanto menuturkan, sesuai prosedur semua orang yang akan melewati SCP 2 harus menanggalkan barang yang mengandung logam.

Baca selengkapnya di sini
Baca juga: Video Bocah Tertabrak hingga Masuk Kolong Mobil di Bandara Viral, Ini Kata Polisi


2. Ibu yang Tampar Petugas Bandara Juga Lapor Polisi

Seorang ibu berinisial JW, calon penumpang pesawat terbang yang menampar petugas Aviation Security (Avsec) di Bandara Sam Ratulangi Manado, juga membuat laporan pengaduan terhadap petugas tersebut.

Kapolsek Bandara Iptu M Ilham Mattulangi membenarkan adanya laporan tersebut. Menurut Mattulangi, ada tiga laporan terkait dengan insiden yang banyak mendapat perhatian itu.

Dua laporan dibuat oleh EW dan AM yang merupakan petugas Avsec. EW dan AM melaporkan penganiayaan yang dilakukan oleh JW.

Sementara itu, JW juga membuat laporan pengaduan. Menurut Ilham, JW melapor karena merasa mengalami perlakuan tidak menyenangkan.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com