Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maling Ditangkap Warga setelah Jatuh dari Tembok Pagar

Kompas.com - 05/07/2017, 13:11 WIB
Abdul Haq

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com - Seorang pemuda di Palopo, Sulawesi Selatan, ditangkap warga setelah menyatroni rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Pelaku ditangkap lantaran terjatuh dari tembok pagar korbannya setinggi dua meter.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 13.00 Wita Selasa, (4/7/2017) di Jalan Merdeka, Kelurahan Salokoe, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, ini bermula saat warga sekitar mendengar ada suara seperti orang jatuh.

Warga kemudian mendatangi lokasi dan mendapati ZU (22) tengah terduduk kesakitan. Saat melihat kedatangan warga, ZU sempat berusaha kabur meski dalam kondisi pincang.

"Masyarakat mendengar ada suara jatuh dan ternyata pencuri siang bolong yang jatuh dari tembok," kata Andi Asnawi, Lurah Wara.

Aparat kepolisian yang kemudian tiba di lokasi langsung mengevakuasi ZU ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) setempat hingga lolos dari amukan warga.

Selain menggelandang ZU, polisi juga mengamankan uang tunai Rp 1 juta sebagai barang bukti. ZU sendiri mengaku telah menyatroni rumah korban, Yuyun, yang ditinggal mudik oleh pemiliknya meski hanya mengambil uang tunai.

Pihak kepolisian sendiri masih melakukan penyelidikan terkait sindikat spesialis pembobolan rumah kosong.

"Sejumlah saksi sudah kami mintai keterangan dan saat ini masih dalam proses penyelidikan" kata Kompol Arsyad Kaonga, Kapolsek Wara, yang dikonfirmasi, Rabu (5/7/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com