Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panther Tabrak Becak, Satu Keluarga Tewas

Kompas.com - 05/07/2017, 11:41 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Kecelakaan maut terjadi antara Isuzu Panther bernomor polisi BL 409 AL dengan sebuah becak di Desa Pante Panah, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Rabu (5/7/2017). Akibatnya, tiga orang tewas dan satu luka-luka.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo, menyebutkan korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu seluruhnya penumpang becak. Mereka adalah Rohaya (42), M Nasir Syam (55) dan Rafli Rezandi (13). Semuanya satu keluarga yang berasal dari Desa Meunje Matang Ubi, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Sementara itu, Fiki Aulia (7) mengalami robek pada bagian kepala dan paha kanan patah serta dilarikan ke Rumah Sakit Graha Bunda, Idi Rayeuk, Aceh Timur.

(Baca juga: Satu Keluarga Tewas Ditabrak Bus, Polisi Larang Bus Lain Lewat TKP)

Tabrakan maut berawal saat minibus yang dikemudikan Jufri (47) wargaDesa Keude Baro, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur melaju dari arah Banda menuju Medan dengan kecepatan tinggi.

Dari arah sebaliknya, datang becak yang dikendarai M Nasir Syam, penuh penumpang dengan kecepatan sedang. Setiba di lokasi kejadian, minibus kehilangan kendali dan menabrak becak tersebut.

“Mobil sempat menghindar hingga jatuh ke areal persawahan. Namun tiga penumpang becak yang semuanya satu keluarga meninggal dunia,” kata Joko, Rabu (5/7/2017).

(Baca juga: Mobil Berisi Satu Keluarga Ditembaki, Ibu Tewas, Anak dan Cucu Luka-luka)

Dia menyebutkan, usai kejadian, polisi dan masyarakat membawa korban ke Puskesmas Pante Bidari dan ke Rumah Sakit Graha Bunda, Idi Rayeuk, Aceh Timur. Sayangnya, nyawa korban tak bisa diselamatkan.

“Sopir minibus sudah kami bawa ke Polres, begitu juga barang bukti berupa minibus dan becak. Sedangkan korban meninggal dunia telah kami serahkan ke keluarganya untuk dimakamkan,” pungkasnya.

 

 

Kompas TV Mobil Tabrak Shelter Transjakarta
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com