Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencari Rumput Tewas Membusuk di Sungai Arakundo

Kompas.com - 04/07/2017, 18:43 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Iskandar Muhammad (26), pencari rumput yang tenggelam di Sungai Arakundo, Aceh Timur, tiga hari lalu, ditemukan tewas sekitar 15 kilometer dari lokasinya jatuh. 

Kapolsek Pante Bidari, Aceh Timur, Iptu Zainir mengatakan, timnya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan SAR Aceh Timur menyusuri Daerah Aliran Sungai (DAS) Arakundo untuk mencari korban.

Setelah tiga hari mencari, tim menemukan korban dalam keadaan tewas. “Setelah kita temukan, jasadnya langsung kita bawa ke Puskesmas Langkahan, Aceh Utara. Puskesmas itu terdekat dari lokasi kejadian," tutur Arakundo.

Dia menjelaskan, saat ditemukan kondisi mayat mulai membusuk dan mengeluarkan bau tidak sedap. “Tadi sudah kita serahkan ke keluarganya buat dimakamkan,” ucapnya.

(Baca juga: Pencari Rumput Tenggelam di Sungai Arakundo)

 

Diberitakan sebelumnya, pencari rumput, Iskandar Muhammad, diduga terjatuh ke sungai dan tak bisa berenang. Petugas menemukan sepeda motor lengkap dengan rumput yang telah terikat pada 1 Juli 2017 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com