Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Nurul Arifin Pilih Maju di Pilkada Kota Bandung daripada Jabar

Kompas.com - 01/07/2017, 18:31 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Politisi Partai Golkar, Nurul Arifin, sudah mantap untuk maju menjadi calon wali kota pada Pilkada Kota Bandung 2018 mendatang.

Bagi Nurul, tantangan untuk menjadi cawalkot ini lebih bisa diterima dibandingkan bila beradu kuat di Pilkada Jawa Barat 2018.

Mantan aktris yang pernah berpemeran sebagai Kirana dalam film "Naga Bonar" itu mengakui bahwa tantangan dalam Pilkada Jawa Barat terlalu besar dan sulit untuk dilewatinya.

Selain itu, kemungkinan besar Nurul hanya bisa menempati posisi sebagai bakal calon wakil gubernur.

"Lebih obyektif untuk saya di Bandung. Tantangannya saya bisa terima," kata Nurul di Rumah Makan Sate Hadori, Jalan Kebonjati, Kota Bandung, Sabtu (1/7/2017).

Selain itu, Nurul ingin membuktikan bahwa dirinya bisa sukses seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani maupun Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dalam memimpin daerah.

Jika terpilih, lulusan SMA Negeri 16  Bandung berjanji akan memperbaiki Cicadas yang dikenal padat permukiman kumuh dan preman.

"Abdi urang Cicadas asli (saya orang Cicadas asli). Bapak saya M Yusuf Arifin sudah 20 tahun jadi RW di Sukamulya," ujarnya.

Selain itu, Nurul juga bertekad melengkapi pembangunan yang sudah dijalankan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Salah satu misinya adalah membangun daerah pinggiran Kota Bandung, yang dianggapnya kurang tersentuh di masa kepemimpinan Ridwan Kamil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com