Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersesat dan Kehabisan Ongkos Saat Mudik, Pemuda Panjat "Tower" SUTET

Kompas.com - 01/07/2017, 17:06 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com - Seorang pemuda nekat memanjat tower Sambungan Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) instalasi PLTU Bunton - Bali di Jalan Serayu Raya, Krembi, Kesugihan, Cilacap, Sabtu (1/7/2017) pagi.

Kapolsek Kesugihan AKP Asep Kusnadi mengatakan, motif utama pemuda yang baru-baru ini diketahui bernama Sandra Winata (23) nekat panjat tower karena frustasi.

Pemuda asal Desa Blambangan RT 2 RW 5 Kecamatan Kue Ronjang, Kabupaten Oku Selatan, Sumatera Selatan ini tersesat saat hendak mudik ke kampung halaman di Temanggung, Jawa Tengah.

"Dia (Sandra) datang jauh-jauh dari Kabupaten Oku Selatan, Sumatera Selatan dengan tujuan untuk menemui keluarga di Temanggung. Namun pelaku tersesat di Cilacap dan sudah tidak memiliki bekal dan ongkos maupun saudara yang bisa di hubungi," kata Asep.

Asep menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Adalah Sugeng (40) seorang petani warga Desa Kesugihan Kidul, Cilacap, yang pertama kali melihatnya.

"Saat diperingatkan turun oleh saksi, pelaku yang saat itu sedang berada di tengah tower malah nekat naik lebih tinggi," ujar Asep.

Baca: Diduga Alami Gangguan Jiwa, Seorang Pria Panjat Menara SUTET di Senen

Kejadian itu pun lantas mendapat perhatian, satu persatu warga datang untuk melihat dan membujuk Sandra untuk segera turun dari atas tower.

"Sekitar pukul 11.30 WIB, dia akhirnya mau mendengarkan bujukan petugas untuk turun, dan langsung kami bawa ke Puskesmas untuk diberikan perawatan," katanya.

Kompas TV Tower Sutet di Grobogan Ini Nyaris Ambruk
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com