Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mungkinkah Obama Jadi Bintang Iklan Sidomuncul?

Kompas.com - 28/06/2017, 17:35 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Sidomuncul Group, Irwan Hidayat menilai sosok mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama adalah sosok yang patut diteladani.

Bos perusahaan jamu terbesar di Indonesia ini mengaku termasuk orang yang terinspirasi dari sosok Obama ini.

"Saya pribadi kagum karena dia orang baik, saya banyak belajar dari dia. Menurut saya dia patut dijadikan tokoh teladan," kata Irwan yang menghubungi Kompas.com langsung dari Jepang, Rabu (28/6/2017) siang.

Irwan mengagumi Obama karena beberapa alasan. Salah satunya karena sikap Obama yang toleran dan egaliter.

(Baca juga: Inilah Alasan Obama Menginap di Hotel Tentrem)

"Sama semua agama dia baik, bisa berbaur dengan rakyat biasa. Obama ini tokoh yang dicintai banyak orang, sama orang Indonesia, dia juga dekat sekali. Pokoknya dia ini menarik," ujarnya.

Irwan sebelumnya mengungkapkan sukacitanya lantaran mantan orang nomor satu di negeri Paman Sam ini menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta, salah satu hotel milik Sidomuncul Goup.

Menurut rencana, Obama akan memanfaatkan fasilitas Presidential Suite Hotel Tentrem ini selama dua malam, 28-30 Juni 2017. "Jadi wah ini keberuntungan yang luar biasa. Buat saya ini sebuah kehormatan," ucapnya.

Saat ditanya apakah Sidomuncul berniat menjadikan Obama sebagai salah satu bintang iklannya, Irwan mengaku tidak mempunyai rencana itu.

(Baca juga: Suka Cita Pemilik Hotel Tentrem Saat Obama Menginap di Tempatnya)

Namun ia berharap Obama akan mengenali produk-produk Sidomuncul yang terpajang di gerai dan galeri Sidomuncul yang ada di Hotel Tentrem.

"Salah satu fasilitas hotel kami ada Galeri Sidomuncul, produk-produk kami pajang di sana. Saya rasa dia gampang ya (seandainya ditawari menjadi bintang iklan). Tapi yang jelas saya banyak belajar dari dia," pungkasnya. 

Kompas TV Pasca Pensiun, Barack Obama Berlibur ke Bali
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com