Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendarat di Adisutjipto, Obama Menuju Hotel Tentrem Yogyakarta

Kompas.com - 28/06/2017, 13:14 WIB
Kontributor Yogyakarta, Teuku Muhammad Guci Syaifudin

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba di DI Yogyakarta, Rabu (28/6/2017). Obama bersama rombongan keluar dari Pangkalan Udara Adisutjipto tepat pukul 12.36 WIB.

Obama terpantau menumpangi mobil Land Cruiser hitam dengan plat nomor CD 12 69. Ia terlihat duduk di bangku kedua atau di belakang sopir. Ia yang mengenakan kacamata hitam itu juga terlihat didampingi istrinya, Michelle Obama.

Michelle terlihat menggunakan pakaian putih tanpa lengan duduk di sebelah kiri. Setidaknya belasan mobil keluar dari pangkalan milik TNI AU tersebut.

Terlihat pula, rombongan pasukan pengamanan Presiden Amerika Serikat yang disebut Secret Service mengawal perjalanan Obama. Rombongan Obama itu menuju Hotel Tentrem, tempat Obama menginap.

(Baca juga: Seperti Ini Hotel Tempat Obama Menginap di Yogyakarta)

 

Informasi yang beredar, Obama langsung melanjutkan perjalannya ke sejumlah lokasi wisata di DIY setelah singgah ke Hotel Tentrem. Satu di antaranya Candi Prambanan.

Pantauan Kompas.com, jalur keluar Obama beserta rombongan sempat ditutup selama 10 menit oleh aparat kepolisian dan TNI. Mereka siaga di pintu masuk Pangkalan Udara Adisutjipto sejak pukul 11.00 WIB.

Obama direncanakan liburan ke sejumlah lokasi wisata di DI Yogyakarta dan Jateng selama tiga hari. Candi Prambanan dan Candi Borobudur disebut-sebut lokasi wisata yang dituju Obama.

(Baca juga: Ini Foto-foto Obama Berlibur di Bali, dari Rafting hingga Jalan-jalan di Sawah)

 

Diberitakan sebelumnya, Obama berencana berlibur di DIY dan Jateng selama tiga hari. Sebelumya dia dan keluarganya berlibur di Bali selama lima hari. 

Kompas TV Sejumlah tempat bernuansa alam menjadi tujuan utama Obama untuk mengisi waktu liburannya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com