Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik, Hati-hati Melintas di Pasar Cepiring di Pantura Kendal

Kompas.com - 24/06/2017, 14:30 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Pasar tumpah Cepiring dan pusat perbelanjaan yang ada di Jalan Soekarno-Hatta Kendal, Jawa Tengah, menjadi penyebab antrean kendaraan di Pantura yang datang dari arah barat.

Antrean di dua tempat itu mencapai sekitar 1 kilometer. Antrean kendaraan terjadi karena banyaknya masyarakat yang lalu lalang di pasar Cepiring dan pusat perbelanjaan di Kendal. Oleh karena itu, pemudik yang melintas juga diminta untuk berhati-hati.

Menurut Kasatlantas Polres Kendal AKP Edy Sutrisno, di pasar tumpah Cepiring dan pusat perbelanjaan Kendal, sudah ada Pos Pam Lebaran.

Petugas gabungan dari Polisi, TNI, Dinas Perhubungan dan Pramuka siap menyeberangkan masyarakat sehingga tidak terjadi kecelakaan.

“Di Cepiring sudah dibarekade. Penyeberang dipusatkan di satu tempat dan diseberangkan oleh petugas,“ kata Edy, Sabtu (24/6/2017).

(Baca juga: Siap-siap, Macet di Pintu Tol Semarang, Kendaraan Pemudik Dialihkan ke Pantura)

Menurut Edy, meskipun terjadi kemacetan karena arus penyeberang, namun lalu lintas masih lancar. Dia berharap agar pemudik tetap waspada dan hati-hati.

“Saya kembali berpesan, agar pemudik istirahat bila capek atau ngantuk,” ujarnya.

Edy mengatakan pada H-1 Lebaran ini, Pantura Kendal sudah tidak sepadat Jumat kemarin. Bahkan karena kepadatan saat itu sempat dilakukan rekayasa jalan 3-1.

 

 

Kompas TV Perampas Mobil Tahanan Hendak Dikeroyok Massa
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com