Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Australia Ditemukan Tewas di Kamar Mandi Hotel Bintang 4

Kompas.com - 24/06/2017, 07:28 WIB
Dani Julius Zebua

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Seorang pria berkebangsaan Australia ditemukan sudah tidak bernyawa di salah satu kamar hotel Le Grandeur di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (22/6/2017) malam pukul 20.00 Wita.

RJ Pinkerton (70) terbaring di lantai kamar mandi tanpa menggunakan pakaian ketika ditemukan.

"Posisi jenazah menelungkup dan ada darah keluar dari hidung," kata Paur Subbag Humas Kepolisian Resor Balikpapan, Inspektur Satu Polisi, Suharto, Jumat (23/6/2017).

Jenazah disemayamkan ke rumah sakit daerah saat itu juga. Sementara itu, hingga kini belum berlangsung pemeriksaan lanjutan yang berarti pada jenazah.

Suharto mengatakan, polisi menunggu izin keluarga dari Pinkerton di Australia untuk perlu tidaknya visum maupun tindakan lain, termasuk otopsi.

"Untuk mendapat izin ini, kami masih berhubungan dengan kedutaan. Kami tunggu kabar keluarganya," kata Suharto.

Polisi sendiri telah meminta keterangan sedikitnya 4 saksi, yakni dua karyawan hotel dan orang yang terakhir berbincang dengan Pinkerton, maupun mereka yang mencoba menolong. Polisi juga sempat melakukan olah TKP sekaligus mengamankan seluruh bawaannya.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Balikpapan, Octavianto mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari Polres Balikpapan dan Balakar tentang temuan itu menjelang tengah malam.

Basarnas tiba di lokasi sambil membawa kantung mayat.

"Kami evakuasi malam itu juga," kata Octavianto.

Pihak Le Grandeur membenarkan tragedi yang dialami Pinkerton ini memang terjadi di hotelnya. Humas Le Grandeur Balikpapan, Fachry mengirim pesan singkat membenarkan kejadian ini.

"Saya juga baru dengar ini beritanya tadi pagi. Informasinya masih simpang siur seperti apa kronologi pun masih belum tau detail seperti apa. Saya juga lagi cari informasi dari yang lain," tulis Fachry.

 

 

 

Kompas TV Kapal Layar Australia Promosikan Wisata Bahari Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com