Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Arus Mudik, "Sniper" Disiagakan di Perbatasan Jember-Banyuwangi

Kompas.com - 21/06/2017, 09:16 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Selama arus mudik, Kepolisian Resort Jember, Jawa Timur, menyiagakan sniper atau penembak jitu dari Satbrimob Polda Jawa Timur, di jalur Gunung Gumitir perbatasan antara Jember dan Banyuwangi.

"Kita siapakan (sniper) di sana, untuk mengantisipasi adanya aksi bajing loncat sekitar empat tahun yang lalu. Apalagi, daerah itu merupakan daerah pegunungan sehingga rawan terjadinya aksi kriminalitas," ungkap Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, Rabu (21/6/2017).

(Baca juga: Antisipasi Teror, Polda Jateng Tempatkan Sniper Selama Arus Mudik)

 

Selain itu, pihaknya bersama pihak terkait menyiagakan alat berat untuk mengantisipasi kejadian bencana alam. "Perbatasan Jember-Banyuwangi berada di wilayah pegunungan, dan di sana memang rawan longsor, terutama saat hujan deras," jelasnya.

Kusworo berharap, dengan antisipasi tersebut, perjalanan mudik warga bisa aman dan selama di perjalanan bisa tenang. "Kami berupaya semaksimal mungkin, agar perjalanan warga bisa aman, dan bisa tiba dengan selamat hingga tujuan," ucapnya. 

Kompas TV Kejuaraan Menembak, Jaring “Sniper” Handal di Surabaya
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com