Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHY Pamer Foto Kenangan di TNI, Mahasiswi Histeris

Kompas.com - 16/06/2017, 20:14 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi pembicara dalam talk show kepemudaan bersama mahasiswa Universitas Negeri Surabaya, Jumat (16/6/2017).

Kegaduhan terjadi saat AHY menampilkan video profil berisi foto-foto kenangan dirinya saat bersama TNI Angkatan Darat. Para mahasiswa pun histeris.

"Huuuuu kerreenn," teriak salah seorang mahasiswi saat slide foto menunjukkan gambar AHY mengenakan seragam prajurit dan berkacamata hitam.

Baca juga: AHY Nyanyi Lagu "Pergi Pagi Pulang Pagi", Anak-anak Muda Histeris

Profil tersebut sebagai pembuka paparan AHY berjudul "Menata Generasi Muda Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

Profil singkat itu menceritakan karir AHY di TNI sejak berproses di akademi militer 2000, hingga menyatakan keluar dari TNI dan menjadi calon gubernur DKI.

Dalam acara tersebut, juga hadir Ketua DPD Partai Demokrat yang juga Gubernur Jatim Soekarwo.

Dalam paparannya, AHY menyebutkan, ada tiga syarat yang harus dicapai untuk menuju Indonesia Emas 2045. Pertama Indonesia harus aman dan damai, kemudian Indonesia adil dan sejahtera serta Indonesia maju dan mendunia.

"Kita harus jaga kedaulatan kita. Kita jangan sampai diganggu oleh siapapun. Indonesia juga harus aman dari terorisme, pemberontakan, separatisme, konflik komunal antar-sesama anak bangsa," ucap putra pertamamantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Baca juga: Di Semarang, AHY Minta Anak Muda dan Netizen Berpikir Kritis

Kedatangan AHY bersama SBY di Surabaya dalam rangka safari Ramadhan. Sebelumnya, AHY juga menggelar acara kepemudaan di Kota Malang.

Kompas TV Siapkah AHY Terjun Ke Dunia Politik?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com