Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Kereta, SBY, AHY, dan Ibas Safari Ramadhan ke Semarang

Kompas.com - 12/06/2017, 16:13 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono melakukan safari Ramadhan ke tiga wilayah di Pulau Jawa, salah satunya Semarang. SBY dijadwalkan tiba di Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (13/6/2017) dengan menggunakan kereta..

Pelaksana Tugas Kepala DPD Demokrat Jawa Tengah Pramono Edhie Wibowo mengatakan, SBY dijadwalkan tiba pada Selasa (13/6/2017) besok. 

Safari Ramadhan SBY juga menyertakan para pengurus di Dewan Pengurus Pusat Demokrat, termasuk Sekretaris Umum dan Bendahara umum. Putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edi Baskoro (Ibas) juga dibawa dalam safari Ramadhan ini.

"Ini safari Ramadhan ketua umum dengan pengurus DPP, berkomunikasi dengan kader dan pengurus di Jateng. Beliau menggunakan KA (kereta api)," kata Pramono, di Semarang, Senin (12/6/2017).

(Baca juga: Kunjungan ke Jawa Timur, SBY Ajak AHY)

 

Pramono menjelaskan, safari Ramadhan pertama dilakukan di Cirebon. SBY dengan para kader dan pengurus akan bertemu sekaligus buka bersama. Hari kedua, SBY akan bertemu para kader Jateng dan DIY di Semarang.

Mereka akan bertemu para pengurus DPD Jateng, DPC Kota/Kabupaten, anggota fraksi Demokrat di DPRD dan ketua PAC di tujuh kabupaten/kota di Jateng yang menggelar Pilkada serentak 2018.

Hari ketiga, SBY dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Surabaya, Jawa Timur. "Totalnya sekitar 500an," ujar Pramono.

"Saya juga akan lapor Ketua Umum tentang kondisi di Jateng, akan ada pemilihan 1 provinsi dan 7 kabupaten. Jateng itu seperti apa," tambah mantan Kepala Staf TNI AD itu.

(Baca juga: Tur Safari Ramadhan Demokrat, SBY Ajak Agus Yudhoyono Keliling Jawa)

Dalam safari Ramadhan ini, DPD Demokrat Jateng juga bakal melaporkan tiga orang nama potensial untuk bakal calon Gubenur Jateng di Pilkada 2018 mendatang. Nemun, tiga nama ini belum disebutkan secara resmi. 

Kompas TV Partai Demokrat Tolak Cabut Laporan Terhadap Antasari
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com