Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjatuh dan Ditertawai Saat "Freestyle", Geng Motor Serang Warga

Kompas.com - 08/06/2017, 06:19 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Puluhan anggota geng motor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menyerang warga perumahan, Rabu (7/6/2017).

Warga kemudian melakukan perlawanan hingga membuat kawanan geng motor kocar-kacir dan kabur meninggalkan satu sepeda motor milik salah satu pelaku.

Penyerangan itu terjadi di Jalan Yusuf Bauti, Kelurahan Manggarupi, Kecamatan Sombaopu, pada pukul 21.30 Wita.

Baca juga: Membegal, Belasan Anggota Geng Motor di Bandung Ditangkap

Awalnya, sejumlah berandalan bermotor itu melakukan atraksi atau freestyle. Salah satu dari mereka terjatuh dari sepeda motornya. Kejadian itu menjadi bahan tertawaan warga.

Merasa tersinggung, kawanan geng motor yang didominasi remaja ini menyerang warga Perumahan Citra Garden.

"Jatuh waktu angkat-angkat motor, baru ada yang tertawai. Dari situ, dia marah dan pulang tapi kembali bawa teman-temannya kurang lebih tiga puluh orang," kata Daeng Gassing, salah seorang warga.

Para pelaku langsung menyerang warga menggunakan busur panah serta senjata tajam lainnya.

Tak terima diserang, warga kemudian melakukan perlawanan hingga terjadi aksi lempar batu. Kerasnya perlawanan warga mengakibatkan kawanan geng motor ini mundur.

Belasan aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung membubarkan tawuran ini.

Mengetahui polisi datang, kawanan geng motor ini memilih kabur dan meninggalkan satu unit sepeda motor Honda Beet DD 5330 BV milik salah seorang pelaku yang identitasnya telah dikantongi polisi.

"Identitas otak utama penyerangan maupun pemilik motor yang ditinggalkan oleh pelaku telah kami kantongi dan sementara dalam pengejaran anggota," kata AKP Mangngatas Tambunan, kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Gowa yang dikonfirmasi Kamis (8/6/2017) pukul 01.00 Wita.

Baca juga: Diduga Diserang Anggota Geng Motor, Dua Mahasiwa di Ambon Babak Belur

Pasca-kejadian ini, belasan aparat kepolisian bersiaga di sekitar lokasi kejadian guna mengantisipasi tawuran susulan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Kerugian materil pun nihil.

Kompas TV Tim Buser Satreskim Polresta Depok Tangkap Pelaku Begal
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com