Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Menuju Danau Kelimutu Ambrol

Kompas.com - 05/06/2017, 15:13 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

ENDE, KOMPAS.com - Longsor yang terjadi di Desa Pemo, Kecamatan Moni, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), menyebabkan jalan menuju ke Taman Nasional Danau Kelimutu nyaris putus.

Kepala BPBD Kabupaten Ende Albert Yani mengatakan, jalan yang ambles tersebut merupakan satu-satunya jalan dari Kota Ende menuju ke Danau Kelimutu.

"Jalan yang nyaris putus itu berada sekitar 15 kilometer dari Danau Kelimutu. Sebagian jalan ambrol, sehingga kendaraan yang melintas pun mengalami kesulitan," kata Albert kepada Kompas.com, Senin (5/6/2017).

Menurut Albert, longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Moni, akibat hujan yang terjadi selama beberapa hari ini yakni sejak Sabtu (3/6/2017) lalu.

Saat ini lanjut Albert, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk membersihkan material longsoran agar jalan tersebut bisa dilewati oleh kendaraan menuju tempat wisata itu.

Baca juga: Warna Air Danau Kelimutu Berubah dari Hijau Tua Menjadi Merah Hati

Kompas TV Seperti inilah keindahan Kelimutu di Flores terkenal dengan kawahnya yang unik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com