Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Pria dengan Tato Ular Kobra dan Naga Ditemukan di Bawah Jembatan

Kompas.com - 02/06/2017, 21:26 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Jasad dalam karung ditemukan di Jalan Lintas Timur Km 7 Palembang-Indralaya, tepat di bawah Jembatan Kurung, Desa Sukarame, Pemulutan Induk, Kamis (1/6/2017) sekitar pukul 15.45 WIB.

Jasad pria tersebut memiliki tato bergambar ular kobra di lengan kanan dan naga di lengan kirinya. Polisi mengungkapkan, jasad itu bernama Mualim (29), seorang petani yang merupakan warga Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Wiroto Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Pamin Yandokpol RS Bhayangkara Palembang, Iptu Edinson, mengatakan, identitas korban diketahui dari sidik jari yang terekam dalam KTP elektronik.

Pihaknya pun sudah menghubungi keluarga korban dan menerangkan ciri-ciri yang ada di tubuhnya dan ternyata benar jenazah tersebut adalah Mualim.

"Keluarga korban segera datang ke sini untuk menjemput jenazah," katanya, saat ditemui di RS Bhayangkara, Palembang, Jumat (2/6/2017) sore.

(Baca juga: Jasad Pria dengan Tato Bertuliskan "Sorry Mom" Ditemukan Hanyut di Sungai)

Sementara itu, dokter forensik RS Bhayangkara, dr Indra Nasution, mengatakan, pihaknya telah melakukan visum luar terhadap korban.

Hasilnya diketahui ada dua luka bekas penganiayaan di tubuh korban. Kemudian, satu luka robek di kepala belakang korban dan satu luka di pelipis. Di lehernya pun ada bekas jeratan tali, tepatnya di bawah tulang jakun.

"Korban diperkirakan tewas sudah lebih dari 24 jam sebelum ditemukan. Sebab, kekakuan mayat sudah berangsur hilang setelah lebih dari sehari tewas," ucapnya.

Dia mengatakan, dilihat dari bekas luka dan postur fisik tubuh korban, diperkirakan pelaku yang melakukan penganiayaan terhadap korban berjumlah lebih dari satu orang.

"Tidak mungkin hanya seorang sebab tubuhnya cukup besar. Tetapi, pastinya tunggu penyelidikan selesai," ungkapnya.

 

Berita ini telah tayang di Sriwijaya Post, Kamis (1/6/2017), dengan judul: Mayat Dalam Karung Dibuang Dekat Jembatan Kurung Jalintim Palindra, Ada Tato Kobra dan Naga

 

 

Kompas TV Seperti apa bentuk tato yang bisa bersuara ini?  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com