Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Kucing, Balita Tewas Tercebur ke Sumur

Kompas.com - 01/06/2017, 22:43 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Seorang anak balita meninggal setelah tercebur ke dalam sumur sedalam 24 meter di Sukoharjo.

Korban diduga mengejar kucing dan terperosok ke dalam sumur.

Muhammad Al-Ghozali (3), warga Desa Menjeng, RT 3/ RW 5, Polokarto, Sukoharjo, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dasar sumur tak jauh dari kediamannya, Kamis (1/6/2017) pagi.

Keluarga korban histeris mendapati Ghozali sudah meninggal dunia di dasar sumur. Dari keterangan warga, korban mencoba mengejar kucing yang naik ke sumur tua yang hanya ditutupi selembar triplek.

"Terakhir itu sedang berlari kejar kucing, lalu kucingnya naik ke sumur, korban ikutan naik dan terperosok," kata Usman, salah satu warga.

Setelah itu, warga mencoba menolong, namun karena lobang sumur yang sempit dan takut akan gas beracun didasar sungai, warga melaporkan ke tim SAR.

"Proses evakuasi mengalami kendala, karena lobang sumur yang sempit, dan dinding sumur yang rapuh. Karena sumur tersebut sudah lama tak digunakan,"kata Yohan Tri Anggoro, Humas Basarnas Kota Surakarta.

Akhirnya korban berhasil diangkat pukul 14.30 WIB. Jasad korban segera diserahkan ke keluarga untuk disemayamkan.

Kompas TV Sebuah rumah warga Dusun Sumber Gunung, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Jawa Timur ambruk rata dengan tanah akibat ledakan mercon.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com