Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir, Wali Kota Padang Liburkan Siswa

Kompas.com - 31/05/2017, 10:24 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat meliburkan siswa dari kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. Kebijakan ini diambil menyusul banjir setinggi lebih dari satu meter yang melanda sebagian Padang.

"Mengingat cuaca buruk dan kondisi yang tidak memungkinkan, maka sekolah diliburkan," ujar Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, di Padang, Rabu (31/5/2017).

Mahyeldi mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepala sekolah melalui kepala Dinas Pendidikan untuk mengumumkan hal tersebut kepada siswa. Kebijakan ini diambil untuk mengantisipasi kemungkinan buruk dari dampak banjir tersebut.

(Baca juga: Banjir Rendam Rumah 1 Meter di Padang, Warga Dievakuasi)

Selain itu, ia meminta pengurus sekolah atau warga untuk melaporkan kerusakan atau kerugian akibat banjir tersebut. "Laporan ini penting untuk memudahkan kinerja tim di lapangan," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Padang, Barlius menambahkan, siswa diliburkan karena intensitas hujan masih tinggi. Untuk siswa yang tengah melaksanakan ujian kenaikan kelas, jadwalnya diundur menjadi Jumat (2/6/2017).

(Baca juga: Sebagian Korban Banjir Padang Tak Bisa Sahur)

Sementara itu, beberapa siswa terlihat pergi ke sekolah. Salah satu orangtua siswa di Kuranji, Rozawati mengaku baru tahu siswa diliburkan seusai mengantar anaknya ke sekolah.

"Kami tidak tahu ada banjir dan libur sekolah, sampai ada pengumuman," tuturnya.

(Baca juga: Pengamat: Banjir Padang Disebabkan Minim Ruang Terbuka Hijau)

Kompas TV Banjir Rendam Permukiman dan Tutup Akses Jalan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com