Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Istri Jatuh dan Terseret Arus Sungai Saat Siapkan Makan Sahur

Kompas.com - 29/05/2017, 16:45 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU TENGAH, KOMPAS.com - Sepasang suami istri, Harmin (31) dan Irmayani (27) terjatuh dan terseret arus sungai Budong-budong di Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah.

Mereka terjatuh dari kapalnya, KM Saranana Ilahi, saat keduanya sedang mengambil air untuk persiapan makan sahur, Senin dini hari tadi (29/5/2017).

Baca juga: Terseret Arus di Batam, Jasad Bocah 2 Tahun Ditemukan 1 Km dari Rumah

Meski sanak keluarga dan tetangga turun tangan mencari jejak korban sejak subuh hingga menjelang magrib hari ini, jejak kedua juragan kapal ini belum diketahui.

Awalnya, Harmin bersama istrinya, Irmayani sandar di sebuah pelabuhan rakyat di Dusun Karondang, Desa Babana, Kecamatan Budong-budong, untuk membeli pisang di sekitar lokasi.

Namun karena tiba malam hari, keduanya pun istirahat di atas kapal. Sekitar pukul 02.00 Wita dini hari, Irmayani hendak mengambil air untuk keperluan persiapan makan sahur bersama suaminya. Namun tanpa sengaja, Irmayani jatuh dan terpeleset ke sungai yang arusnya sedang deras karena hujan sedang berlangsung.

Irmayani pun hanyut terbawa derasnya arus Sungai Budong-budong. Harmin kemudian menceburkan diri ke sungai bermaksud hendak menolong istrinya. Namun naas justru keduanya terbawa arus deras.

“Istrinya terjatuh saat menimba air dari atas perahu. Karena hendak menolong istrinya, Harmin juga melompat, namun sampai kini keduanya belum ditemukan jejaknya,” ujar Iwan, salah satu saksi mata.

Mengetahui juragan kapal bersama istrinya hanyut, anak buah kapal KM Sarana Ilahi dibantu warga sekitar mencoba menyelamatkan kedua korban. Namun karena di lokasi gelap gulita, kedua pasutri ini belum ditemukan.

Baca juga: Banjir Landa Batam, Bocah 2 Tahun Tewas Terseret Arus

Sementara saat ini warga bersama pihak keluiarga terpaksa menghentikan proses pencarian lantaran derasnya arus sungai di sepanjang muara.

Pihak keluarga korban kini sedang menunggu tim SAR dari Provinsi Sulawesi Barat untuk membantu pencarian di muara Sungai Budong-budong.

Kompas TV 5 Siswa Hilang Terseret Ombak di Pantai Cidora
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com