Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Pendamping dalam Pilkada Jabar, Ridwan Kamil Tunggu Koalisi

Kompas.com - 28/05/2017, 20:36 WIB
Nursita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku belum menentukan pasangan calon wakil gubernur yang dinginkannya untuk mendampingi maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Emil, sapaan Ridwan Kamil, menyerahkan pasangan calon wakil gubernurnya kepada partai politik pengusung.

"Belum ada (nama wakil) karena saya homeless, tidak punya partai. Jadi keputusan pasangannya ditentukan oleh partai-partai koalisi pengusung aja. Saya nunggu saja," ujar Emil di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Minggu (28/5/2017).

(baca: Usai Lebaran, Ridwan Kamil Akan Umumkan Pendampingnya di Pilkada Jabar)

Emil menuturkan, pendekatannya dengan semua partai politik masih cair. Dia menyebut, kemungkinan setelah Idul Fitri 2017 akan ada keputusan mengenai parpol pengusung maupun calon wakil gubernur pasangannya.

Hingga saat ini, baru Partai Nasdem yang mendeklarasikan mendukung Emil dalam Pilkada Jabar.

Menurut Emil, kemungkinan ada lebih dari satu nama yang akan diusulkan sebagai pendampingnya nanti.

"Ada lobi-lobi tarawihan atau Ramadhan-an (dengan parpol). Jadi saya belum tahu, tapi kemungkinan Insya Allah Lebaran ada kabar baik," kata Emil.

Emil telah memantapkan niat untuk maju di Pilkada Jabar 2018. Keputusan itu didapat setelah ia melakukan ibadah umrah ke Tanah Suci beberapa waktu lalu.

Emil mengaku sudah menyiapkan mental terkait hasil pilkada nanti, termasuk jika ia kalah. Pada hakikatnya, dia memiliki prinsip bisa memberikan manfaat kepada semua orang di mana pun ia ditempatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com