Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpeluang Naik Pangkat, Dankor Brimob Lebih Pilih Maju Pilkada

Kompas.com - 27/05/2017, 22:28 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Pol Murad Ismail menegaskan keinginannya untuk maju di pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Maluku 2018 mendatang semata-mata hanya untuk mengabdi pada provinsi itu.

Menurut Murad, sebetulnya dia berpeluang naik pangkat menjadi bintang tiga atau komisaris jenderal. Namun dia bertekad untuk mengabdi pada Maluku.

“Saya sudah bertekad membangun Maluku,” kata mantan Kapolda Maluku itu saat ditanya wartawan soal pilihannya apakah tetap berada di Polri atau maju di Pilgub Maluku.

(Baca: Maju di Pilkada Maluku, Dankor Brimob Mengaku Dapat Restu Atasan)

Murad menjelaskan, dia masih memiliki masa dinas di Polri hingga 2019. Di rentang waktu tersebut, masih ada kemungkinan dia dipromosikan sekaligus naik pangkat. 

“Tapi saya merasa terpanggil untuk membangun Maluku. Saya masih memiliki masa dinas 1,9 bulan sampai tahun 2019, nanti kalau saya sudah ditetapkan oleh KPU sebagai kontestan di Pilgub Maluku baru saya mundur,” ungkapnya.

“Tapi sekarang ini saya diberikan keleluasaan untuk datang ke Maluku untuk ikut proses ini, saya datang untuk pendekatan dengan masyarakat dan untuk maju sebagai gubernur Maluku,”tambahnya.

(Baca: Tak Dihargai saat Pelantikan Kepala Daerah Jadi Salah Satu Alasan Dankor Brimob Maju di Pilkada Maluku)

Irjen Murad Ismail secara resmi memutuskan maju di pilgub Maluku 2018 mendatang ditandai dengan keputusannya mendaftar ke partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Sabtu (27/5/2017).

Selain mendaftar di PDI-P, Murad mengaku dia juga telah membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik.

Kompas TV Rakernas PDI-P Bahas Evaluasi 101 Pilkada di Indonesia
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com