Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Dukung Polisi Usut Dalang Bom di Jakarta

Kompas.com - 25/05/2017, 11:50 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendukung penuh aparat kepolisian untuk mengungkap dalang di balik aksi teror bom di Kampung Melayu, Jakarta.

Dia pun mengucapkan duka cita yang mendalam terkait insiden yang terjadi pada Rabu (24/5/2017) malam itu.

"Teriring simpati dan doa dari warga Bandung untuk warga Jakarta. Sangat berharap dan mendukung agar kepolisian bisa mengungkap pelaku di balik peristiwa ini dan melakukan upaya-upaya preventif agar di masa depan dapat dihindari," kata Ridwan saat dihubungi Kompas.com, Kamis (25/5/2017).

Baca juga: Ibunda Polisi yang Gugur dalam Ledakan Bom Kampung Melayu Menangis Histeris

"Atas nama pemerintah kota Bandung dan warga Kota Bandung menyampaikan turut berduka cita atas peristiwa pengeboman di Jakarta," tambahnya.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Emil itu sempat mengunggah ucapan duka cita terkait insiden bom di Jakarta lewat akun Instagram pribadinya @ridwankamil. Ucapan tersebut disertai gambar monumen nasional (monas) berwarna hitam putih.

Hingga pukul 11.30 WIB, postingan tersebut mendapat dukungan dari 129.266 netizen dan mendapat respons dari 682 pengguna Instagram.

"Turut berduka cita untuk kejadian terorisme di Jakarta. Simpati dan doa untuk warga Jakarta dari pemerintah dan warga Kota Bandung," tulis Emil, Kamis pagi.

Baca juga: Mereka yang Pertama Mengabarkan Ledakan Bom Kampung Melayu via Twitter

Kompas TV Kampung Melayu Diguncang Ledakan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com