Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan Warga, Mortir Seberat 200 Kg Akan Diledakkan

Kompas.com - 24/05/2017, 15:12 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Sebuah mortir sepanjang satu meter ditemukan operator ekskavator yang sedang mengeruk tanah di Kelurahan Buha Lingkungan Tiga, Kecamatan Mapanget, Selasa (23/5/2017).

"Beratnya sekitar 200 kilogram," ujar Kapolsek Mapanget AKP Johanes Pagaya ketika dihubungi.

Dia mengatakan, panjang mortir sekira satu meter. Johanes mendapatkan laporan dari warga telah ditemukan mortir di dekat Jalan Ring Road.

"Saya langsung ke lokasi dan benar ternyata itu sebuah mortir. Saya langsung hubungi Kapolresta dan diminta untuk menghubungi Tim Jihandak," ungkapnya.

(Baca juga: Warga Terkejut Besi Tua yang Hendak Diukirnya Ternyata Mortir)

Setelah memeriksanya, tim Jihandak Polda Sulut memastikan mortir tersebut dari salah satu pesawat pengangkut bom antara tahun 1930 sampai 1940. Personel Penjinak Bahan Peledak Polda Sulawesi Utara akan meledakkan mortir tersebut.

Pagaya menambahkan mortir tersebut sudah diamankan oleh Tim Jihandak Polda Sulut ke Mako Brimob Polda Sulut untuk diledakkan.

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Rabu (24/5/2017), dengan judul: Polisi Ledakkan Mortir Pesawat Seberat 200 Kilogram di Manado

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com