Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Motornya Tersenggol, Tukang Ojek Tembak Mati Seorang PNS

Kompas.com - 23/05/2017, 21:53 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Tukang ojek nekat menembak seorang PNS di jalan karena diduga tak terima motornya tersenggol.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Budi Pitono, Selasa (23/5/2017), menjelaskan, penembakan terjadi sekira pukul 18.40 WIB di depan kampus pascasarjana Universitas Bandar Lampung Jalan ZA Pagar Alam, Kelurahan Gedung Meneng Baru, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung.

Budi menyebutkan, korban adalah seorang PNS bernama Rismizar (45). Dia meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat pasca-penembakan itu.

Baca juga: Kontak Tembak di Poso, Dua Anggota Kelompok Santoso Tewas

Kepolisian masih memintai keterangan dari saksi yang melihat kejadian tersebut, yakni Bripda Muhammad Roofi Alam Purnama (20), Aditya Rahman Salam (26) dan seorang wanita berinisial FM yang merupakan penumpang ojek.

"Kasus ini masih dalam pengembangan," kata Budi, Selasa.

Berdasarkan kronologi yang diterima kepolisian, peristiwa itu berawal saat korban dan pelaku mengendarai motor yang searah dan berhenti tepat di depan kampus Pascasarjana UBL.

Korban sendiri mengemudikan pikap Grand Max warna Putih BE 9196 CP berada di depan motor pelaku.

Lalu tiba-tiba terjadi keributan antara korban dengan pelaku. Kemudian saksi Bripda M Roofi yang melintas di jalan tersebut berusaha melerai.

Namun setelah melihat pelaku membawa senjata api, lanjut Budi, saksi mundur dan menjauh. Tidak lama kemudian terdengar suara letusan.

Setelah melakukan penembakan, pelaku langsung pergi sambil mengancam orang yang melintas di sekitar lokasi dengan senjata api.

Baca juga: 4 Anggota TNI Tewas dan 8 Terluka Saat Latihan Tembak Meriam

Sementara korban yang terkapar lalu dilarikan ke rumah sakit. Namun korban meninggal dalam perjalanan karena mengelami luka tembak di hidung dan mata kiri.

Barang bukti yang diamankan motor milik pelaku diamankan oleh Piket Strong Poin Polsek Kedaton.

Polisi juga memeriksa seorang perempuan yang menjadi penumpang ojek bersenjata api itu.

Kompas TV Polisi Olah TKP Penembakan Rumah Politisi PKS Ini
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com