Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maju Pilkada Jatim, Adik Kandung Cak Imin Klaim Kantongi Elektabilitas 17 Persen

Kompas.com - 22/05/2017, 18:26 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar mengklaim, hasil survei elektabilitas dirinya dari lembaga independen mencapai 17 persen.

Adik kandung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu pun semakin yakin bahwa dirinya akan maju pada Pilkada Jawa Timur tahun depan.

"Survei lembaga independen terakhir 17 persen. Kalau lembaga survei internal PKB sendiri bisa 45 persen," ujarnya seusai membuka konsolidasi di Surabaya, Senin (22/5/2017).

(Baca juga: Soal Pilkada Jatim, Puluhan Kiai Pesantren Kirim Surat ke PKB Jatim)

 

Seperti rencana semula, Ketua DPRD Jawa Timur ini menjelaskan, deklarasi akan dilakukan di sekitar komplek makam pendiri dan tokoh Nahdatul Ulama di pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur.

"Kalau soal deklarasi itu soal gampang," jelasnya.

Di Jawa Timur, PKB adalah partai pemenang pemilihan legislatif 2014. Dengan kepemilikan 20 kursi, PKB tidak perlu berkoalisi untuk mengusung pasangan cagub dan cawagub di Pilkada Jawa Timur.

(Baca juga: Pilkada Jatim 2018, Gus Ipul Sebut Belum Resmi Diusung Golkar)

 

Selain nama Muhaimin Iskandar, sejumlah nama juga disebut akan maju pilkada Jawa Timur tahun depan. Selain Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jawa Timur), juga Khofifah Indar Parawansah. Ketiganya sama-sama kader NU. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com