Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Bogor, Raja dan Ratu Swedia Akan Disambut 200 Pelajar dan 21 Dentuman Meriam

Kompas.com - 22/05/2017, 07:30 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bogor menyiapkan 200 pelajar dari seluruh sekolah di Kota Bogor untuk menyambut kedatangan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia, ke Istana Bogor, Senin (22/5/2017).

Raja Carl dan Ratu Silvia dijadwalkan akan tiba di Istana Bogor dan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kepala Sub Bagian Humas Pemkot Bogor, Tyas Ajeng, mengatakan, ratusan pelajar tersebut nantinya akan bertugas sebagai penerima tamu di Istana Bogor. Mereka juga akan mengenakan pakaian adat agar tampil lebih menarik.

"Berdasarkan surat dari Sekretariat Negara (Setneg), Pemkot Bogor diminta untuk menyiapkan 200 siswa dengan memakai pakaian adat dalam penerimaan tamu di istana," kata Tyas, Minggu (21/5/2017).

(Baca juga: Ridwan Kamil Bakal Perkenalkan Persib kepada Raja dan Ratu Swedia)

Selain disambut ratusan pelajar, lanjut Tyas, puluhan anggota TNI juga bakal menembakkan meriam sebanyak 21 kali sebagai tanda kehormatan di halaman kantor Bakorwil, Kota Bogor.

Meski begitu, menurut Tyas, penyambutan yang dilakukan tidak seheboh ketika menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beberapa waktu lalu di Istana Bogor.

"Untuk penyambutan di jalan, Pemkot Bogor juga diminta mengerahkan pelajar dan masyarakat, tetapi tidak seheboh saat penyambutan Raja Salman dulu," tutur dia.

Dalam lawatannya ke Istana Bogor, Raja Carl dan Ratu Silvia juga dijadwalkan akan mengunjungi pusat penelitian hutan internasional The Center for International Forestry Research (CIFOR), di kawasan Dramaga, Kota Bogor.

Di sana, mereka akan berbagi pengetahuan dalam penelitian dan pengembangan kehutanan antara Indonesia dengan Swedia.

 

Kompas TV Namun nyatanya, mobil ini adalah sepeda yang dibuat seorang pria bernama Mikael Kjellman.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com