Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Belasan Perlintasan Kereta Api Tak Berpalang di Grobogan

Kompas.com - 20/05/2017, 21:15 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

GROBOGAN, KOMPAS.com - Berdasarkan data dari Satuan Lantas Polres Grobogan, Jawa Tengah, tercatat ada 51 titik lokasi rel perlintasan kereta api di wilayah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Dari jumlah itu terdapat 17 titik lokasi rel perlintasan kereta api tidak dilengkapi palang perlintasan.

"Kami imbau kepada masyarakat supaya berhati-hati sebelum melintas di rel kereta api tak berpalang. Ada belasan tak berpalang," kata Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa kepada Kompas.com, Sabtu (20/5/2017).

Baca: Dosen Undip Tewas Tertabrak Kereta Api Saat Pergi ke Acara Hajatan

Dijelaskan Panji, sejauh ini pihaknya bersama Dinas Perhubungan telah bekerjasama dengan berupaya memberikan sosialisasi melalui rambu-rambu peringatan terkait keberadaan perlintasan kereta api tanpa palang.

"Kami berharap pengendara lebih waspada. Kami juga bekerjasama dengan warga untuk menjaga perlintasan kereta api tak berpalang," pungkas Panji.

Baca: Acara Hajatan di Grobogan yang Mendadak Hening dan Haru...

Kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun Jetis, Desa Katong, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (20/5/2017) pagi sekitar pukul 10.40 WIB.

Sebuah Avanza silver berpelat B 1937 UZQ dihajar kereta api Argo Bromo Anggrek jurusan Surabaya - Jakarta. ? Empat orang penumpang Avanza tewas di lokasi kejadian. Kondisi mobil hancur dan terbakar termasuk ke empat korban juga ikut hangus terbakar.

Kompas TV Minibus Terobos Palang Perlintas KA, 3 Korban Tewas
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com