Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Main Sendirian, Bocah Dua Tahun Tewas Tenggelam di Sungai

Kompas.com - 18/05/2017, 16:15 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Seorang bocah di Demak, Jateng, ditemukan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Tuntang Lama, Kamis (18/5/2017).

Korban bernama Muhammad Sajuyaman (2) warga Dukuh Panjunan RT 02 RW 01 , Desa Bonangrejo , Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak.

Korban ditemukan tak bernyawa oleh ayahnya sendiri, Sapuan (32) , tenggelam di sungai sedalam 1,5 meter yang tak jauh dari rumahnya.

Kabag Operasional Polres Demak, Kompol Sutomo, mengungkapkan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu bermula saat korban ditinggal oleh ayahnya bermain di depan rumah bersama teman- temannya.

Pada saat itu, sang ayah masuk ke dalam rumah dan pergi meninggalkan korban bermain sendirian dengan temannya. Ketika berada di dalam rumah, ayah korban tidak mendengar suara anaknya bermain.

Karena curiga, kemudian dia keluar rumah untuk melihat anaknya, ternyata di depan rumah sudah sepi. Mengetahui di luar rumah sudah tidak ada anak yang bermain lagi, ayah korban kemudian mencari keberadaan anaknya itu di sekitar rumah.

"Pada saat mencari di belakang rumah , ayah korban melihat air sungai keruh , spontanitas dia langsung masuk kedalam sungai untuk mencari anaknya," ucap Sutomo.

Saat mencari anaknya di sekitar sungai, sang ayah menemukan jasad korban yang tenggelam di dasar sungai dan langsung mengangkatnya ke tepi sungai.

"Ayah korban ini berteriak meminta tolong, kemudian warga datang menolong dan membawa korban ke Pukesmas Bonang 1," kata Sutomo.

Dari hasil pemeriksaan oleh pihak puskesmas, korban di nyatakan sudah meninggal dunia. Kemudian pihak keluarga membawa pulang korban untuk di makamkan.

"Keluarga mengikhlaskan atas musibah yang menimpa korban. Keluarga tidak bersedia di lakukan otopsi terhadap korban dan langsung dimakamkan di pemakamn desa, " ujarnya.

Baca juga: Dua Bocah Kakak Beradik Tewas Tenggelam di Kolam Renang di Bogor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com