Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Nasabah BCA Dirampok dan Dibacok Setelah Tarik Uang di Bandung

Kompas.com - 16/05/2017, 16:45 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Tindak pencurian disertai kekerasan terjadi di tengah hari bolong di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Selasa (16/5/2017) sekira pukul 11.30 WIB.

Dua orang nasabah Bank BCA menjadi korban seusai menarik uang cukup besar. Keduanya dibacok menggunakan senjata tajam, kemudian uangnya dibawa kabur oleh orang tidak dikenal. 

"Terjadi tindak pencurian dengan kekerasan dengan pelaku 4 orang. Penyelidikan dan pendalaman (kasus) sedang dilakukan," kata Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana saat ditemui di tempat kejadian perkara, Selasa siang.

(Baca juga: Rampok Rumah Kepala Puskesmas, Pelaku Todongkan Pistol ke Pembantu)

 

Yoris belum bisa memberikan nama atau inisial kedua korban. Namun satu korban berjenis kelamin laki-laki dan satu korban berjenis kelamin perempuan ini dipastikan tidak saling kenal.  

Satu orang korban, sambung Yoris, belum bisa dimintai keterangan lantaran menderita luka cukup parah dan harus mendapat perawatan di RS Immanuel Bandung.

"Dari salah satu korban kerugiannya Rp 50 juta. Satu lagi belum bisa dimintai keterangan," ucapnya.

Agar kejadian serupa tidak terulang, Yoris mengimbau masyarakat yang ingin menarik atau membawa uang dalam jumlah besar dari bank agar meminta bantuan pengawalan kepada pihak kepolisian.

"Sudah sering diingatkan. Pengawalan kepolisian gratis, tidak bayar," tandasnya.

(Baca juga: Sebelum Membunuh dan Rampok Korbannya, Nando Ajak Kawin Lari)

 

Sementara itu, Yogi, salah satu satpam di Bank BCA Jenderal Sudirman mengatakan, korban laki-laki mengalami luka bacok serius di bagian kepala dan pundak. Sementara satu korban lainnya tidak diketahui, karena saat kejadian posisinya berada di dalam kantor.

"Korban laki-laki masih bisa berdiri. Saya langsung menghubungi Polsek Astana Anyar," tutupnya. 

Kompas TV CCTV Rekam Detik-Detik Perampokan di Surabaya
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com