Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dosen ITB yang Menghilang Memiliki Riwayat Hilang Ingatan

Kompas.com - 12/05/2017, 12:38 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Suryo Utomo (30) dosen Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dikabarkan menghilang setelah mengantarkan ibundanya, diketahui memiliki riwayat hilang ingatan.

"Tapi itu non medis," ujar Ibu Suryo, Ika Rini Astuti, saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (12/5/2017).

Ika menuturkan, riwayat tersebut diderita anaknya sejak April 2017. Namun ia tidak menyebutkan secara rinci perihal penyebab penyakit yang diderita Suryo.

Hingga saat ini, keluarga masih menunggu kabar terbaru dari kepolisian terkait keberadaan Suryo. "Baru ditemukan mobilnya namun ditinggalkan oleh dia," katanya.

Seusai mengantarkannya ke Terminal Leuwi Panjang, sambung Ika, dirinya tidak menemukan gelagat yang aneh dari anaknya sebelum menghilang.

(Baca juga: Usai Mengantar Ibunya ke Terminal, Dosen ITB Tiba-tiba Menghilang)

Ika menjelaskan, polisi menemukan potongan visa di dalam mobil Suryo yang ditemukan di Kabupaten Cianjur. Ia mengaku tidak tahu menahu visa tersebut akan digunakan kemana.

"Dia (Suryo) sempat berencana untuk sekolah kembali, di luar negeri, cuma belum pasti kemana," tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana mengatakan, saat ini pihaknya terus mencari keberadaan Suryo. Sebelumnya, mobil korban ditemukan di sekitar Ciranjang, Kabupaten Cianjur beserta telepon genggam yang ditinggalkannya di dalam mobil.

"Tim terus berupaya melakukan pencarian keberadaan korban," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com