Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggalkan PAN, Hengky Kurniawan Masuk Partainya Tommy Soeharto

Kompas.com - 11/05/2017, 13:14 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Lama tidak terlihat dalam aktivitas politik Partai Amanat Nasional (PAN), artis peran Hengky Kurniawan diam-diam pindah partai. Kini dia tercatat dalam barisan Partai Berkarya, partai besutan keluarga Cendana, Tommy Suharto.

Di partai yang sedang dalam verifikasi faktual KPU untuk menjadi partai peserta Pemilu 2019 itu, posisinya hampir dengan seperti posisinya di PAN, yakni di urusan pemberdayaan pemuda.

Selain di organisasi sayap bidang pemuda, dan sebagai wakil sekjen bidang pemuda dan olahraga di struktur DPP Partai Berkarya.

Artis yang gagal ke senayan pada pileg 2014 itu tidak menjelaskan detil alasan kepindahannya ke partai milik putra Presiden Suharto itu, yang pasti saat ini dia merasa lebih nyaman.

"Saya anggap semua partai keluarga lah, kebetulan dulu belajar di keluarga sana, sekarang belajar di keluarga sini," katanya saat mendampingi Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya, Tommy Soeharto, saat konsolidasi di Surabaya, Rabu (10/5/2017) sore.

Meski tidak lagi dengan PAN, namun Hengky mengaku masih sering berkomunikasi dengan pimpinan PAN, bahkan kontaknya masih ada di grup WA yang dikelola kader-kader PAN.

Hengky mengaku sudah mempersiapkan sejumlah program untuk meraup simpati pemuda dan pemilih pemula untuk Partai Berkarya, di antaranya melibatkan para pemuda dalam industri entertainment hingga bantuan modal untuk entepreneur muda di berbagai daerah.

"Modal usaha untuk entepreneur muda ini efektif seperti yang saya lakukan di dapil saya dulu di Jawa Timur," terang artis kelahiran Blitar ini.

Di dapil 6 Jawa Timur yang meliputi Blitar, Kediri dan Tulungagung, Hengky saat pileg 2014 meraup suara 69.000. Karena itulah, namanya sempat dicalonkan oleh PAN sebagai calon bupati Kediri, meski di tengah jalan pencalonannya gagal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com