Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jatim 2018, Gus Ipul Sebut Belum Resmi Diusung Golkar

Kompas.com - 09/05/2017, 19:19 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Sudah bukan rahasia lagi, bila sosok Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, menyatakan siap maju dalam agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018 mendatang.

Namun hingga kini, pria yang akrab disapa Gus Ipul tersebut belum memiliki partai pendukung. Karena itu, ia pun mengaku terus melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah partai, yang bersedia mengusungnya sebagai kandidat dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

Terbaru, Gus Ipul terlihat menghadiri pelantikan pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Timur, yang sudah dilaksanakan di Graha Beringin Kantor DPD Golkar, Surabaya, Sabtu (6/5/2017) lalu.

Meski santer dikabarkan bakal mendapat ‘restu’ dari para petinggi partai berlogo pohon beringin tersebut, namun Gus Ipul menyatakan, dirinya belum mendapatkan dukungan resmi dari partai manapun hingga saat ini, termasuk dari Golkar.

“Belum, belum.. itu hanya statement mereka saja. Tapi mudah-mudahan segera akan ada perkembangan,” ucap Gus Ipul ketika dikonfirmasi awak media selepas agenda pelepasan siswa SMA Muhammadiyah 1 Gresik, Selasa (9/5/2017).

Baca juga: PKB Perkenalkan Kakak Kandung Muhaimin sebagai Cagub Jatim

Sebelumnya, dalam sambutan pidatonya, Nyono Suharli Wihandoko yang baru dikukuhkan sebagai Ketua Umum DPD I Golkar Jawa Timur, sempat menyebut Gus Ipul yang hadir dengan sebutan ‘calon Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf’.

Selain Nyono, acara pelantikan itu juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto bersama dengan beberapa petinggi pemerintahan dan petinggi partai Golkar yang lain, seperti Agung Laksono dan juga Akbar Tanjung.

Tidak hanya Gus Ipul yang sudah terang-terangan menyatakan diri ingin maju sebagai salah satu kandidat pada Pilkada Jawa Timur 2018, beberapa tokoh lain yang sudah mendeklarasikan diri di antaranya adalah Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar.

Sementara nama lain yang digembar-gemborkan bakal maju di Pilkada Jawa Timur 2018, terdapat nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, serta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Baca juga: Nama Politisi Senayan Ramaikan Bursa Cagub-Cawagub di Pilkada Jatim

Kompas TV Partai Golkar Bidik Gus Ipul Jadi Cagub Jatim

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com