Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Duduk di Teras Rumah, Pria Ini Ditembak 3 Perampok Bercadar

Kompas.com - 09/05/2017, 18:33 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Nasib nahas menimpa Yakobus Misa (70). Warga Desa Nuatsus, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, ini terluka parah karena ditembak dengan menggunakan senjata api oleh tiga orang yang memakai cadar (penutup muka).

Kepala Bidang Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast mengatakan, Yakobus ditembak oleh orang tak dikenal saat tengah asyik duduk bersama istri dan anak-anaknya di teras rumah.

Baca juga: Buron 5 Tahun, Perampok dan Pemerkosa Atlet Tembak Ditangkap

Selain ditembak, lanjut Jules, Yakobus juga kehilangan uang miliknya sebesar Rp 125 juta karena dibawa kabur oleh tiga orang bercadar itu.

"Korban (Yakobus) ditembak di paha bagian kiri dan uang ratusan juta serta perhiasan berharganya pun hilang dibawa oleh tiga pelaku yang memakai cadar," kata Jules kepada Kompas.com, Selasa (9/5/2017) malam.

Jules menjelaskan, kejadian itu berawal ketika korban bersama istri dan anak-anaknya sedang duduk di teras rumah. Tiba-tiba muncul tiga orang dengan menggunakan cadar dan menembak paha kiri korban.

Karena diserang, korban dan istri serta anaknya lari berhamburan menyelamatkan diri. Namun para pelaku justru mendatangi korban dan memukul korban dengan menggunakan kayu, sehingga mengenai punggung.

Puas menganiaya korban, para pelaku lalu mengangkat dan membuang korban ke luar rumah. Setalah itu, para pelaku masuk ke rumah dan mengambil barang milik korban berupa uang Rp 125 juta, perhiasan emas berupa cincin, gelang, kalung dan rante muti milik korban dan istrinya. Para pelaku jug secara sadis menembak seekor sapi milik korban yang sedang diikat di belakang rumah. Setelah itu, pelaku langsung melarikan diri.

"Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan secara intensif, untuk mengungkap pelaku tersebut. Sedangkan korban masih menjalani perawatan medis di rumah sakit," pungkas Jules.

Kompas TV CCTV Rekam Aksi Perampok di Jakarta Barat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com