Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Pemilik, Sebuah Rumah Panggung di Bima Ludes Terbakar

Kompas.com - 09/05/2017, 06:16 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com - Sebuah Rumah panggung di Lingkungan Kotabaru, Kelurahan Rabadompu Barat, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), ludes terbakar, Senin (8/5/2017).

Kepala Subbagian Humas Polres Bima Kota, Ipda Suratno mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 Wita. Saat api muncul pertama kali, pemilik rumah tidak mengetahuinya. Akibatnya, api dengan cepat melahap semua isi rumah panggung 12 tiang tersebut.

"Pemiliknya atas nama Subhan (45). Dia bersama isteri dan anaknya sedang berada di kios orangtuanya yang tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) saat kebakaran,"kata Suratno.

 

(Baca juga: Tiga Remaja Tewas dalam Kebakaran Rumah di Bandung)

Ia mengungkapkan, kebakaran diketahui setelah ada teriakan warga yang melihat api semakin membesar dan menghanguskan seisi rumah. Tidak lama berselang, empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang begitu besar.

Setelah satu jam, api berhasil dipadamkan. Hingga saat ini polisi belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

"Belum bisa dipastikan apa yang menjadi penyebab kebakaran. Selain isi rumah yang ludes terbakar, terdapat juga dua unit sepeda motor ikut terbakar," tutupnya.

Kompas TV Pasca perisitiwa kebakaran di Cipinang Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, petugas dinas kebakaran menemukan empat korban tewas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com