Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaiki Lampu, Suradi Tewas Tersetrum di Tiang Listrik

Kompas.com - 06/05/2017, 20:59 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Seorang warga Desa Tiru Lor, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ditemukan tewas tersengat aliran listrik, Sabtu (6/5/2017).

Posisi jenazah yang berada di tiang listrik sempat menyulitkan penanganan. Suradi (48), korban, sebelumnya diketahui sedang memperbaiki lampu penerangan jalan yang rusak di desanya. Dia memperbaikinya seorang diri.

(Baca juga: Gara-Gara Burung, Pria Solo Ini Tewas Tersetrum )

Dengan peralatan seadanya, Suradi naik tiang listrik menggunakan tangga bambu dan juga mengenakan pengaman tambahan, yakni tali tampar yang diikatkan pada pinggul dan tertaut pada tiang listrik.

Diduga, saat memperbaiki lampu, pria yang berprofesi sebagai tukang bangunan itu salah memegang kabel hingga membuatnya tersengat listrik bertegangan tinggi.

Warga kemudian melaporkan peristiwa itu kepada polisi. Namun, evakuasi tidak bisa segera dilakukan karena posisi korban berada di atas tiang yang masih dialiri listrik.

Tim Identifikasi yang didatangkan dari Polres Kediri akhirnya berhasil menurunkan korban. Dari pemeriksaan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Pada tubuh korban tidak ditemukan luka tanda-tanda penganiayaan," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Ajun Komisaris Bowo Wicaksono, Sabtu.

(Baca juga: Sampirkan Handuk Basah di Jemuran Kawat, Seorang Ibu Tewas Tersetrum)

Dari peristiwa itu, polisi mengamankan barang bukti berupa tang jepit, sandal jepit, serta tali tampar milik korban. Sementara itu, jasad korban dikembalikan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com