Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Pakaian Terbakar, Sang Pemilik Tewas Terpanggang

Kompas.com - 05/05/2017, 16:58 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebuah toko pakaian yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan RT 05, RW 01, Kompleks Hartaco Permai, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, terbakar, Jumat (5/5/2017) siang.

Dalam insiden itu, pemilik toko, H Ryan (47) tewas terpanggang. Korban tinggal di dalam tokonya sendiri.

Baca juga: Toko Sembako Ludes Terbakar, Satu Pegawai Tewas Terpanggang

Menurut informasi yang diperoleh di sekitar lokasi menyebutkan, kebakaran itu terjadi lantaran pemilik toko membakar dirinya di dalam kamar yang pintunya terbuat dari terali besi. Korban sendiri diketahui mengalami gangguan jiwa.

"Memang pemilik toko itu mengalami gangguan kejiwaan. Makanya dia dikurung oleh keluarganya di kamarnya yang terbuat dari terali besi. Saat kejadian, korban hanya sendiri di rumahnya. Keluarganya yang lain sedang bepergian. Tidak tahu dari mana dapat bensin dan korek itu korban, sampai bisa membakar dirinya sendiri," kata salah seorang tetangga korban, Darwin.

Api dengan cepat membesar dan melalap empat toko semi permanen lainnya di sebelah kiri dan kanan toko korban yang terletak di jalan poros Makassar.

Baca juga: Rumah Terbakar, Seorang Nenek Tewas Terpanggang

Beruntung api bisa dipadamkan setelah Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar menerjunkan armadanya.

"Penyebab kebakaran masih diselidiki dan dalam musibah itu, pemilik toko tewas terpanggang," jelas Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Burhanuddin.

Kompas TV Korsleting, Pabrik Cat di Curug Ini Ludes Terbakar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com