Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karangan Bunga "Thank You Ahok-Djarot" Muncul di Bali

Kompas.com - 04/05/2017, 13:09 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Setelah menjalar ke sejumlah kota di tanah air, demam kirim karangan bunga bagi Ahok-Djarot juga melanda Denpasar. Karangan bunga misalnya terlihat di kantor DPRD Bali Jln. Kusuma Atmaja No. 3, Renon Denpasar, Kamis (4/5/2017).

Tiga buah karangan bunga tersebut diletakkan di bawah pohon cemara di pojok selatan halaman DPRD. Posisinya sangat mencolok.

Begitu memasuki kawasan DPRD langsung terlihat, papan bunga berukuran 3x1,5 meter tampak mencolok dengan warna merah.

Karangan bunga tersebut bermuatan tulisan "Bapak Ahok dan Djarot We Really Want You To Be Leader, May God Bless You Always" dan ada tulisan pengirimnya adalah Yayasan Konde Ratu.

Karangan bunga bertuliskan "Thank You Ahok dan Djarot, You Are Really Hero of Indonesia , We Are Very Proud Of You" dikirim atas nama Commitee of Timeless Indonesia Festival.

Sementara itu, papan bunga bertuliskan "AHOK is Role Model for Young Generation Indonesia" dikirim Eben Kristina AREMA.

(Baca juga: "Demam" Karangan Bunga Dukung Ahok-Djarot Menjalar hingga Siantar)

Sekretaris Dewan DPRD Bali Wayan Suarjana mengatakan, karangan bunga ini mulai muncul Rabu (3/5/2017). Tidak diketahui pengirimnya.

"Sepertinya dikirim setelah jam pulang kantor ya, saya hanya dikasi laporan sama staf ada yang kirim karangan bunga itu," kata Suarjana.

Menurut dia, keberadaan karangan bunga tersebut sama sekali tidak mengganggu aktivitas di DPRD Bali. Pada dasarnya, DPRD Bali menghargai aspirasi publik.

"Itu kan bentuk aspirasi, tentu kami menghargai sepanjang tidak merusak halaman atau mengganggu aktivitas di dewan," ujarnya.

Sampai kapan bunga ini dibiarkan berada di sana, Suarjana belum memutuskan. Menurut dia, itu adalah wewenang pimpinan dewan.

"Saya konsultasi dulu dengan pimpinan dewan kira-kira baiknya bagaimana," kata Suarjana.

 

Kompas TV Tidak hanya di Mabes Polri dan Balai Kota, karangan bunga ucapan terima kasih juga berdatangan ke Istana Kepresidenan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com