Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terseret Arus Sungai, Mbah Setu Ditemukan Tewas

Kompas.com - 04/05/2017, 08:46 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

GROBOGAN, KOMPAS.com - Mbah Setu (73) ditemukan sudah tak bernyawa usai terseret arus sungai tak jauh dari rumahnya di Dusun Welahan, Desa Lebak, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (03/5/2017) malam.

Nenek renta itu sebelumnya terlihat oleh warga sedang membasahi tali yang akan digunakannya untuk mengikat kayu bakar di pinggir sungai sekitar pukul 17.00 WIB. Namun nahas, Mbah Setu tak menyadari jika arus sungai mendadak menjadi deras akibat hujan yang mengguyur wilayah atas kawasan Desa Lebengjumuk, Kecamatan Grobogan.

"Mbah Setu pun akhirnya terseret arus sungai deras," kata Kabag Ops Polres Grobogan, Kompol Parno, Kamis (04/5/2017).

Dia menyebutkan, warga yang saat itu memergoki tidak berani untuk memberikan pertolongan karena arus sungai begitu deras. Sampai akhirnya arus sungai tak terlalu banter, warga lantas mulai menyusuri keberadaan korban.

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia 500 meter dari lokasi ia semula terjebur sungai. Korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," sebut Parno. 

Baca juga: Demi Mengajar, Tiap Hari 6 Guru Lewati Bukit, Sawah, Kebun dan 3 Kali Seberangi Sungai

Kompas TV Pelajar SMP Tewas Terseret Arus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com