Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Kota Semarang Dibanjiri Genangan

Kompas.com - 04/05/2017, 07:21 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (3/5/2017) malam mengakibatkan genangan di sejumlah titik di kota itu. Beberapa jalur protokol di Kota Semarang tergenang air hingga setinggi 10-30 centimeter.

Genangan membuat para pengendara tampak berhati-hati dalam mengendarai motornya. Pantauan Kompas.com pada Kamis (4/5/2017) pagi, genangan terjadi di Jalan Mataram, hingga bundaran Bubakan di Kawasan Kota Lama Semarang. Tinggi air mencapai 30 centimeter.

Genangan juga terlihat di pintu perlintasan kereta api di Kelurahan Kaligawe Semarang. Di titik ini, genangan terlihat hanya ada sebagian kecil.

Baca juga: Kota Semarang, Contoh Penanganan Kawasan Kumuh

Genangan terparah terjadi di jalur Pantura Semarang, tepatnya di Jalan Kaligawe. Genangan terjadi hampir di seluruh jalan hingga mencapai Genuk hingga menenggelamkan trotoar jalan.

Genangan terlihat misalnya di kolong jalan tol, lalu depan rumah sakit Sultan Agung Semarang, pintu masuk kawasan industri hingga depan Mapolsek Genuk, Kota Semarang.

Lalu lintas pagi itu sempat tersendat karena genangan ini. Beberapa pengendara motor bahkan terpaksa menuntun motornya.

Belum ada tindakan serius dari Pemerintah daerah untuk mengatasi genangan ini. Hanya saja, ada satu mobil pompa yang terlihat bersiaga di depan rumah sakit Sultan Agung Semarang. 

Baca juga: Hanyut Saat Motornya Terobos Genangan di Jalan, Ibu dan Anak Hilang

Kompas TV Pantura Padat Didominasi Kendaraan dari jakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com