Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napi Nusakambangan Ikuti Lomba Batik di Kendal

Kompas.com - 27/04/2017, 18:50 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com - Kepolisian Sub Sektor Nusakambangan, Polres Cilacap mengawal 10 orang narapidana Lapas Narkotika Nusakambangan ke Lapas Kendal, Semarang, Kamis (27/4/2017).

Rencananya, kesepuluh napi tersebut akan mengikuti lomba batik dalam rangka hari bakti pemasyarakatan ke 53 di Lapas Kendal.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kapolsubsektor Nusakambangan Ipda Siswanto SH mengatakan, 10 napi yang dipilih oleh pihak lapas untuk mengikuti lomba adalah napi yang masa hukumanya akan selesai.

"Yang dipilih dari pihak Lapas Narkotik Nusakambangan adalah napi yang akan bebas dengan masa hukuman kurang dari setahun," tutur Siswanto.

(Baca juga: Napi Perempuan Australia Ikut Lomba Panjat Pinang)

Untuk melakukan pegawalan 10 napi polisi mengerahkan enam personel gabungan dari Sabhara Polres, anggota Polsubsektor, dan juga empat pegawai dari lapas Narkotik Nusakambangan.

Kesepuluh napi dibawa dengan menggunkan bus khusus milik lapas dengan pengawalan ketat personel gabungan.

(Baca juga: Tak Ada Suram di Rutan Wonosari Hari Ini)

Semua napi akan dititipkan di Lapas Kendal selama mengikuti kegiatan lomba yang rencanannya akan dihadiri oleh menteri hukum dan ham Yasonna Hamonangan Laoly.

Kompas TV Sebanyak 100 narapidana Lapas Cipinang, Jakarta, hari ini dipindahkan ke Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com