Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Identitas Bocah yang Jadi Sopir Angkot di Bandung

Kompas.com - 26/04/2017, 23:03 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bocah berinisial GMA (13) yang belakangan viral di media sosial lantaran menjadi sopir angkot 09 jurusan Cicaheum-Ciwastra berhasil ditemukan Dinas Perhubungan Kota Bandung. GMA dibawa ke markas Satlantas Polrestabes Bandung.

Saat ditanya oleh Kepala Satlantas Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono, GMA mengakui pada saat itu dirinya kebetulan diajak 'narik' angkot  09 oleh temannya bernama Ronald Tambunan (32).  

"Kebetulan saja narik karena yang punya mobil itu lagi sakit perut,"aku GMA, Rabu (26/4/2017).

 

(Baca juga: Foto Bocah Kemudikan Angkot di Bandung Jadi Viral)

GMA diketahui masih duduk di bangku kelas VI Sekolah Dasar (SD). Tidak banyak yang dikatakan olehnya saat itu. GMA berkilah tidak mengemudikan angkot terlalu jauh karena hanya sebentar menggantikan Ronald Tambunan, temannya.

"Katanya (Ronald Tambunan) sakit perut, akhirnya saya bawa angkotnya. Dekat, cuma dari tugu Kordon sampai perempatan Samsat," ungkapnya. 

Setibanya di Kantor Samsat, GMA mengaku mengembalikan angkot tersebut kepada Ronald Tambunan setelah pria tersebut selesai buang air besar.  "Enggak jauh, dekat, cuma lurusan segitu saja. Saya enggak tahu itu tiba-tiba (difoto)." bebernya. 

(Baca juga: Polisi Cari Pengurus yang Mempekerjakan Bocah Jadi Sopir Angkot)

 

Meski demikian, GMA mengakui sudah beberapa kali ikut 'narik'angkot bersama Ronald Tambunan sekalian belajar mengemudi mobil.  "Baru dua minggu bisa mobil, enggak sering kok. baru tiga kali sama sekarang, tapi dekat-dekat saja," tandasnya 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com