Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Bandang Landa Dua Desa di Mandailing Natal

Kompas.com - 26/04/2017, 21:15 WIB

MANDAILING NATAL, KOMPAS.com - Dua desa di Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal, diterjang banjir bandang akibat meluapnya Sungai Aek Sampuran yang disebabkan tingginya curah hujan yang terjadi di daerah itu.

Camat Kecamatan Kotanopan, Holil Lubis, mengatakan akibat tingginya curah hujan, Sungai Aek sampuran meluap yang menyebabkan dua desa di kecamatan tersebut diterjang banjir bandang.

"Banjir yang menyapu Desa Hutadangka dan Desa Muara Pungkut itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Curah hujan tinggi membuat Aek Sampuran meluap," katanya saat dihubungi dari Panyabungan, Rabu (26/4/2017).

Dia mengatakan, akibat banjir yang disertai longsor di sejumlah titik di dua desa tersebut menyebabkan 16 rumah penduduk mengalami rusak berat.

Selain itu, seorang warga Hutadangka bernama Nurmainah (52) hilang akibat hanyut terbawa arus sungai.

"Kami bersama dengan warga masih melakukan pencarian," katanya.

Selain itu, banjir juga menyebabkan putusnya jalan yang selama ini menjadi penghubung kedua desa dengan ibu kota kecamatan.

"Jalur Hutarimbaru dan Tolang terputus total. BPBD dan Kepolisian juga telah diturunkan untuk melakukan evakuasi membantu warga yang terkena musibah," katanya.

(Baca juga: Padang Sidempuan Diterjang Banjir Bandang, 4 Warga Tewas)

 

Kompas TV Lahar Sinabung Sebabkan Petani Gagal Panen
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com