Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Cari Bambu, Warga Malah Temukan Jasad Bayi

Kompas.com - 24/04/2017, 17:32 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

GIANYAR, KOMPAS.com - Warga Banjar Kerta, Desa Kerta kecamatan Payangan, Gianyar, Bali dihebohkan dengan penemuan jasad bayi pada Senin (24/4/2017).

Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan 41 cm ini pertama kali ditemukan oleh Ni Luh Tunjung (50), warga Banjar Kerta yang hendak mencari bambu di tegalan (kebun) milik keluarga.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WITA. Saat ditemukan tali pusar bayi malang ini masih menempel.

"Ibu Luh Tunjung awalnya mau cari bambu untuk masak di tegalan miliknya, tapi malah ketemu jasad. Semula dia pikir bangkai babi makanya dia panggil suaminya dulu," kata Kapolres Gianyar AKBP Waluya saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin.

Baca: Bocah Ini Temukan Jasad Bayi Mengambang saat Bermain di Sungai

Tak selang beberapa lama Luh Tunjung kembali ke lokasi penemuan jasad bersama suaminya Ketut Telpin. Saat diperiksa Telpin barulah dipastikan ternyata jasad Bayi.

"Atas penemuan mayat bayi tersebut Telpin langsung menginformasikan ke kepala desa setempat, kepala desa kemudian melapor ke pihak kepolisian," kata Waluya.

Mendapat laporan tersebut polisi turun ke lokasi penemuan bersama tim medis dari Puskesmas Payangan. Dari proses identifikasi, bayi ini diduga dibuang pada Senin dini hari.

Namun sampai berita ini diturunkan polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku pembuangan bayi tersebut.

"Selanjutnya Polsek Payangan mengamankan jenazah bayi di Polsek Payangan untuk selanjutnya dilakukan Proses penyelidikan," kata Waluya.

Baca: Jasad Bayi Ditemukan Bersama Surat dan Uang Rp 150.000

Kompas TV Warga Temukan Jasad Bayi Hanyut di Sungai
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com