Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Indonesia Dominasi Sungailiat Triathlon Internasional 2017

Kompas.com - 23/04/2017, 00:45 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Atlet asal Indonesia, mendominasi  gelar juara Sungailiat Triatlon Internasional 2017, Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Bahkan di kategori lomba sprint distance putra dan putri, seluruh tropi juara diborong atlet asal Indonesia.

Di kategori sprint distance putra, posisi pertama diraih Muhammad Ahlul Firman dari Tricamp Bandung, disusul Hari Rochman dan Febram Yulkhairil, keduanya dari Emperailcyle Dunatek, masing-masing di urutan kedua dan ketiga.

Ketiga pemenang sukses membukukan waktu tercepat, setelah melewati tantangan berenang di lintasan sepanjang 750 meter, bersepeda 20 kilometer dan lari sejauh 5 kilometer.

Sementara di kategori sprint distance putri, waktu tercepat dibukukan Inge Prasetyo, disusul Wahyu Rianti dan Shanelya Hermansah di posisi kedua dan ketiga.

Inge Prasetyo mengaku tak menyangka meraih gelar juara, meskipun ia sengaja pulang dari Boston, Amerika untuk mengikuti Sungailiat Triathlon 2017.

Inge Prasetyo pernah mencatatkan namanya sebagai juara di ajang Ironman Taiwan 2016. Sementara Triatlon Sungailiat, merupakan kali kedua yang diikutinya.

“Senang bisa bergabung lagi. Rasanya cepat akrab dengan suasana di sini (Bangka),” ujar Inge, seusai lomba, Sabtu (22/4/2017).

Atlet indonesia juga memborong gelar juara di kategori standard distance putra. Peringkat pertama ditempati Ahlul Firman dari Jawa Barat, Hari Rochman dari Paskhas TNI di posisi kedua dan atlet lokal Bangka, Juhardan, di posisi ketiga//

Selain dari Indonesia, posisi juara satu untuk kategori Standard Distance putri diraih atlet asal Inggris, Rosanna Bille.

Michelle Chrispin asal Australia di posisi kedua dan Katherine Mitchell, asal Inggris di posisi ketiga. Panitia menyediakan hadiah uang tunai, tropi dan medali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com