Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperkenalkan sebagai Cagub Jabar, Ridwan Kamil Diarak di Tasikmalaya

Kompas.com - 22/04/2017, 09:37 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diperkenalkan oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kepada warga Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4/2017), sebagai salah satu calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Tiba di Tasikmalaya, pria yang akrab disapa Emil itu disambut ribuan masyarakat. Sebelum melakukan rangkaian kegiatannya, Emil sempat diarak dengan menggunakan 'sisingaan' atau boneka singa yang diusung beberapa orang sebagai salah satu jenis seni pertunjukan rakyat khas Subang, Jawa Barat.

"Itu ada Kang Emil, mau nyalon katanya, " ujar salah seorang wanita paruh baya sambil mengabadikan momen kedatangan Emil di Alun-alun Kota Tasikmalaya, Sabtu pagi.

Usai disambut para simpatisan Partai Nasdem, Emil menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Tasikmalaya. Sesekali dia menyapa warga dan pemilik toko di pusat Kota Tasikmalaya.

Emil dijadwalkan akan melakukan orasi serta mengunjungi para kasepuhan di Kota Tasikmayala. Tak hanya itu, dia pun akan melakukan pelepasan tour sepeda Goes to Pangandaran dan jalan santai.

(Baca juga: Gerindra "Menutup Hatinya" untuk Ridwan Kamil)

Sebelumnya diberitakan, Partai Nasdem menyatakan dukungan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat pada ajang Pilgub Jabar 2018 melalui kegiatan yang digelar di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegalega, Kota Bandung, 19 Maret 2017.

(Baca juga: Ini Alasan Partai Nasdem Mendukung Ridwan Kamil)

Emil mengaku tak diberi ikatan atau beban berat oleh Partai Nasdem yang mengusungnya untuk maju pada Pilkada Jabar 2018.

" Nasdem tak memberi ikatan-ikatan sedikit pun, memberi rasa bangga, optimisme bahwa generasi saya, adik-adik saya, anak-anak saya, akan terinspirasi dengan politik etis yang dilakukan oleh Partai Nasdem," kata Ridwan saat berpidato dalam deklarasi dukungan Partai Nasdem saat itu.

(Baca juga: Terima Nasdem, Ridwan Kamil Dinilai Bisa Bernasib seperti Dede Yusuf)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com